fungsi input balance pada power amplifier

Dalam dunia audio kita mengenal dua jenis koneksi perkabelan, yaitu balance dan unbalance.
seperti kita ketahui, jenis perkabelan dan koneksi yang baik juga akan mempengaruhi kualitas dan hasil  akhir dari sebuah audio.

seperti contohnya apabila kita membeli sebuah power amplifier builtup,kita akan menemukan bahwasanya koneksi perkabelannya menggunakan koneksi input balance.
hal ini bukan tanpa alasan,karena fungsi dari sebuah balance input ini sangatlah besar diantaranya mampu mengurangi noise maupun hum serta berkurangnya tenaga audio yg menggunakan koneksi kabel yang panjang dari asesorisnya.



seperti contoh gambar diatas merupakan sebuah rangkaian input balance yang dapat kita aplikasikan dalam pembuatan sebuah power amplifier rakitan, atau banyak istilah orang menyebutnya power ombro.
namun jangan berkecil hati gan, meskipun power ombro tapi kita juga pasti bisa menciptakan sebuah power yang berkualitas dan dengan hasil yang baik dan tentu saja berkualitas. 
tentu saja hal ini dibarengi dengan pengalaman, pemilihan komponen yang tepat dan berkualitas.

dengan menggunakan rangkaian ini, kualitas dari sebuah audio yang dihasilkan oleh sebuah amplifier akan meningkat.

pemasangan kit input balance 

kit input balance ini memiliki koneksi perkabelan dengan menggunakan 3 buah kabel input.
diantara masing masing kabel input ini yaitu berisikan hot (+), cold (-), dan ground. 
dapat menggunakan konektor XLR. dan karena koneksinya menggunakan 3 buah kabel (balance) sehingga koneksi audio dari asesoris sebelum masuk ke kit ini juga haruslah memiliki koneksi yang sama yaitu output balance.

rangkaian ini dipasang pada jalur sebelum masuk ke driver power amplifier, sedangkan supply yang diperlukan berkisar 12vdc.. akan tetapi ada juga yang supplynya dapat mengikuti langsung dari psu utama power amplifier. sesuai desain yang telah ditentukan oleh distributornya masing masing.

selain itu juga kami sampaikan bahwasanya kami juga menyediakan kit kit tersebut yang juga kami jual melalui marketplace.
diantaranya kit input/output balance, kit softstart, kit speaker protector mono/stereo dan beberapa kit lainnya. dan kami menggunakan pcb dengan double layer serta menggunakan komponen komponen yang berkualitas.

apabila ada yang dipertanyakan,silakan tinggalkan di kolom komentar

Posting Komentar

2 Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dan
berkomentarlah dengan sopan.