Syarat wajib agar blog diterima saat mendaftar adsense

Adsense adalah sebuah program kerjasama periklanan dalam media internet yang diselenggarakan oleh google. Dimana dalam program ini, pemilik sebuah situs maupun blog yang sudah terdaftar didalamnya diizinkan untuk memasang unit iklan yang materi dan formatnya telah ditentukan oleh pihak google. Sehingga pemilik situs maupun blog bisa mendapatkan pemasukan dari pembagian keuntungan dari pemasangan iklan tersebut.

Sejarah google adsense dimulai pada bulan februari tahun 2003, dimana ketika itu pihak google mengakuisisi pyra lab. Sebulan setelah itu yaitu pada tanggal 4 maret 2003, chairman dan CEO google erick schmidt mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut dengan adsense. Dan untuk menunjang berjalannya program tersebut, pada bulan april tahun 2003 google kembali mengakuisisi applied semantics yang teknologinya digunakan untuk mendukung berjalannya program adsense. 
Pada awal kemunculannya, adsense hanya mendukung penggunaan dalam bahasa inggris, beberapa bahasa dieropa, timur tengah, asia timur dan satu negara di asia tenggara yaitu thailand. 
Sedangkan penggunaan unit iklan adsense for content dalam bahasa indonesia tersedia mulai 1 februari tahun 2012. 



Ada banyak blogger yang menyerah begitu saja ketika sudah beberapa kali mengajukan pendaftaran ke adsense dan selalu gagal, dan berikut akan kami bagikan tips yang wajib diterapkan sebelum mendaftarkan sebuah situs maupun blog agar disetujui menjalankan program adsense dan mendapatkan penghasilan didalamnya.

Usia
Pastikan usia diatas 18 tahun. Karena jika anda berumur dibawah 18 tahun, pihak google tidak akan menyetujui pendaftaran anda.

Jenis blog
Ada beberapa jenis blog yang tidak akan diterima oleh adsense. Yaitu blog yang berisi konten download, perjudian, konten copas, berisi konten orang dewasa dan konten yang melanggar hak cipta.

Konten 
Ini adalah elemen terpenting dalam sebuah situs maupun blog yang wajib diperhatikan, sebuah konten dalam sebuah situs ataupun blog menjadi pencerminan kualitas isi di dalamnya. Dan menjadi syarat akan diterima ataupun tidaknya ketika mendaftarkan adsense. Beberapa hal yang perlu diperhatikan: 
  • Konten harus sesuai dengan kebijakan google adsense.
  • Buatlah konten yang berkualitas.
  • Konten bukan hasil copas dari blog lainnya, artinya kita harus membuat keunikan tersendiri ketika menulis konten tersebut.
  • Konten mengandung search engine optimazation (SEO) yang banyak disukai atau dicari oleh pengunjung situs / blog.
  • Perbanyak jumlah konten anda, semakin banyak jumlah konten akan semakin bagus. 

Halaman
Laman / halaman statis adalah sebuah elemen halaman tunggal yang diperuntukkan untuk meletakkan dokumen penting dalam sebuah situs / blog. Hal ini wajib harus ada sebelum anda mendaftarkan situs / blog anda ke adsense. Diantaranya: 
  • Halaman About
  • Halaman Contact
  • Halaman Disclaimer
  • Halaman Pivacy policy
  • Halaman Term & condition

Template / tema 
Template juga mempunyai peranan yang sangat penting ketika pengajuan pendaftaran adsense, dan agar diterima pergunakanlah template yang:
  • Gunakanlah template yang mendukung SEO
  • Responsive atau cocok dipergunakan dalam semua perangkat, desktop maupun mobile.
  • Memiliki kecepatan pageload yang baik ( semakin cepat semakin baik).
  • Memiliki warna dan tampilan yang sederhana sehingga tidak menyulitkan pengunjung ketika membuka halaman dalam situs / blog. 
  • Navigasi halaman yang mudah dan baik. 

Situs / blog tidak berkaitan dengan iklan lain
Pastikan sebelum anda mendaftar sebagai publisher adsense, situs / blog anda tidak terkait dengan periklanan dari pihak ke-tiga manapun. 
saat anda mendaftar dan halaman anda direview oleh adsense terdapat iklan lain, maka pihak adsense tidak akan menyetujui pendaftaran anda.

Posting Komentar

0 Komentar